oleh

Ditinggal Makan Bakso, Duit Rp250 Juta Raib Digasak Bandit Pecah Kaca di Terminal Rangkasbitung

Kabar6-Mobil Toyota Kijang B 1920 EYG jadi korban pelaku pencurian dengan modus pecah kaca di Terminal Sunan Kalijaga, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Jum’at (26/2/2021) sekira pukul 11.45 WIB.

Pelaku yang diduga berjumlah dua orang mengendarai kendaraan bermotor berhasil menggasak uang milik Iis Sukenti warga Desa Sukajaya, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, sebesar Rp250 juta yang disimpan di kursi belakang mobil.

“Tadi uang ditaruh di mobil. Terus kita makan bakso, pas balik lagi kaca udah pecah, kaca mobil udah acak-acakan, uang Rp250 juta sudah enggak ada,” kata Iis kepada wartawan.

Uang ratusan juta rupiah itu baru saja diambil dari Bank BNI. Iis menyebut, uang itu digunakan untuk berbagai kebutuhan keluarga, salah satunya untuk resepsi pernikahan

“Uangnya dibungkus plastik kresek hitam. Itu buat hajatan dan selamatan tujuh hari keluarga, tapi malah hilang ditinggal sebentar,” ucap Iis.

**Baca juga: Anggaran Perjalanan Dinas Anggota DPRD Lebak Rp21 Miliar

Kanit Reskrim Polsek Rangkasbitung Ipda Hazali Alfian membenarkan aksi kejahatan jalanan tersebut. Polisi pun telah melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi.

“Iya benar, korban telah melapor ke Mapolres Lebak. Olah TKP telah dilakukan,” kata Alfian.(Nda)

Berita Terbaru