oleh

Diteriaki Bocah, 2 Jambret di Pasar Kemis Bonyok Dihajar Warga

Kabar6-Dua dari empat pelaku jambret babak belur dihajar warga di Jalan Mutiara 3-4, Perum Permata, Blok CA, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Senin (23/7/2018).

Ya, dua penjambret tersebut akhirnya berteriak meminta ampun kepada warga, setelah aksi jahat keduanya direspon korban dengan berteriak minta tolong. Hingga, warga yang mendengar teriakan korban langsung bereaksi menyergap pelaku.

Diketahui, keempat pelaku melancarkan aksinya dengan menjambret telepon genggam milik bocah berinisial AS (11), yang kala itu sedang duduk sambil bermain handphone tak jauh dari lokasi kejadian.

AS yang saat itu kaget bercampur panik, spontan berteriak meminta tolong kepada warga. Tak ayal, warga yang mendengar teriakan korban langsung bereaksi dengan mengejar para pelaku.

Sayangnya, hanya dua dari empat pelaku yang berhasil ditangkap, yaitu AW (18) dan MF (25). Sedangkan dua pelaku lainnya, yaitu D (18) dan NS (24), berhasil kabur meninggalkan lokasi.

“Kami terima laporan dari warga, dan kami amankan dua pelaku, sedangkan dua pelaku lainnya masih kami kejar,” kata Kapolsek Pasar Kemis, Kompol Didid Imawan kepada Kabar6.com saat diwawancarai melalui telepon.

Didid menambahkan, saat ini kedua pelaku masih dalam pemeriksaan di Mapolsek Pasar Kemis. Dari keterangan pelaku, keduanya mengaku telah menjambret sebanyak dua kali.

“Tadi ngakunya ini adalah aksi kedua, sebelumnya katanya komplotan pelaku beraksi dibilangan Kecamatan Balaraja,” ujar Didid.**Baca juga: Diduga Mesum di Kontrakan, 14 Remaja Diamankan Kecamatan Ciledug.

Dari tangan pelaku, turut diamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Vario bernomor polisi (Nopol) B6977GUR, dan tiga unit handphone merek Samsung, Ovo, dan Vivo.(ver)