oleh

Ditengah Pandemi, Ratusan WBP Rutan Jambe Solat Idul Adha Jaga Jarak

Kabar6 – Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tangerang melaksanakan Solat Idul Adha 1442 Hijiah ditengah masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), Selasa (20/7/2021).

Kelapa Rutan Kelas I Tangerang, Fonika Affandi mengatakan, pelaksanaan Solat Idul Adha di masa penerapan Pemberlakuan Pembatasa Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dilaksanakan dengan prokes yang ketat.

“Total ada sekitar 300 warga binaan yang ikut solat bersama pegawai dengan menjaga jarak dan memakai masker selama pelaksanaan solat,” katanya usai melaksanan Solat Idul Adha.

Fonika menjelaskan, pelaksanaan Solat Idul Adha ini sengaja dilakukan di lapangan rutan agar jemaah yang mengikut bisa menjaga jarak satu sama lainnya.

**Baca juga: Polres Kota Tangerang Pantau Malam Takbir Idul Adha, Bubarkan Kerumunan Jalan Raya Pemda Tigaraksa

“Solat ini kami laksanakan sendiri dan yang mengikuti hanya internal. Bahkan khatibnya sendiri adalah WBP dari santri agar tidak melibatkan orang luar,” pungkasnya.

Diketahui, MUI Kabupaten Tangerang memberikan imbauan untuk tidak melaksanakan solat idul adha ditengah PPKM Darurat. Namun, imbauan itu pun bersifat situasional, dimana diperbolehkan bagi wilayah yang masuk dalam zona oranye dan kuning.(vee)

Berita Terbaru