oleh

Ditemukan Kasus DBD, Warga Tanah Tinggi Tangerang Gelar Fogging

Kabar6-Sejak awal Juli lalu cuaca di Kota Tangerang tak menentu. Kadang panas terik, namun tak lama berselang hujan. Beberapa hari terakhir ini terlihat intensitas hujan semakin tinggi, bahkan di beberapa daerah mengakibatkan banjir.

Musim hujan dan genangan air adalah hal yang jika dikendalikan dengan baik akan berdampak pada kesehatan masyarakat. Salah satunya adalah penyakit demam berdarah. Di Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang sendiri telah ditemukan tiga kasus demam berdarah, tepatnya berada di RT 001.

Ketua RT 001 Kelurahan Tanah Tinggi, Eki Rizki mengatakan pihaknya melakukan fogging pada Sabtu, 15 Juli 2022, guna mengantisipasi melonjaknya kasus demam berdarah saat musim penghujan.

“Untuk mengantisipasi melonjaknya kasus demam berdarah saat musim penghujan kami melakukan fogging,” ujar Eki, Minggu (17/7/2022).

**Baca juga: PPNI Gelar TOT di Tangerang, Targetkan 1 Juta Anggota

Eki menjelaskan fogging ini diinisiasi oleh jajaran para pengurus RT 001 untuk menciptakan kesadaran masyarakat. Lantaran agar selalu menjaga kebersihan dan rutin memeriksa jentik-jentik nyamuk di rumahnya masing-masing.

“Giat fogging dilakukan di seluruh rumah yang berada di RT 001 yakni sebanyak 342 KK. Kami berharap dengan adanya fogging ini tidak menambah lebih banyak kasus demam berdarah lagi di wilayahnya,” tandasnya. (Oke)