oleh

Ditemukan Batu Kuno Berbentuk Mr.P di Swedia yang Diduga untuk Ritual Pemujaan Kesuburan

Kabar6-Sebuah temuan batu kuno mengejutkan para arkeolog di Swedia. Batu kuno yang ditemukan selama penggalian di Rolssbo, dekat Gothenburg, tersebut berbentuk alat kelamin pria dengan ukuran sekira 53 cm.

Apa fungsi batu kuno tersebut di zamannya? Semula, banyak yang menduga kalau batu kuno tersebut adalah kuburan Zaman Perunggu.

Namun, melansir Dailymail, para arkeolog hanya menemukan berbagai tulang hewan, bukan manusia. Prediksi mereka, batu kuno berbentuk Mr.P itu berasal dari sisa ritual pengorbanan dan pemujaan kesuburan, mengorbankan hewan yang disembelih di daerah tersebut pada 1800 dan 500 SM.

Letaknya batu kuno berada di tengah paving dengan sebagian struktur yang mulai lapuk karena hujan. Namun, masih sangat kuat dan dapat digunakan dengan baik. ** Baca juga: Rezeki Nomplok, Pemulung di Thailand Temukan ‘Bongkahan Batu’ Senilai Rp9,1 Miliar

Penelitian terkait batu kuno itu masih terus dilakukan untuk menemukan dengan pasti asal muasal batu tersebut, termasuk memahami bagaimana dan kapan batu kuno tadi digunakan.

Rencananya, batu kuno berbentuk Mr.P tersebut akan dipajang di museum daerah setempat. Namun ritual mengerikan apa yang terkait dengan batu kuno ini memang masih menjadi tanya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru