oleh

Ditangkap Gara-gara Telepon Layanan Pelanggan 24 Ribu Kali untuk Mengeluh

Kabar6-Akitoshi Okamoto (71), seorang pensiunan, ditangkap polisi setelah menelepon layanan pelanggan hingga 24 ribu kali hanya untuk menyampaikan keluhan. Pria Jepang itu juga diduga menghubungi perusahaan telekomunikasi raksasa KDDI hingga 411 kali pada Oktober lalu.

Okamoto yang berasal dari Kasukabe City, melansir japantimes, dilaporkan menelepon karena mengaku ponselnya tidak bisa digunakan untuk menyetel radio. KDDI mencatat, Okamoto setidaknya sudah menghubungi hingga 24 ribu kali sepanjang dua tahun terakhir.

Semula, KDDI tidak ingin melaporkan hal ini ke polisi. Hingga pekan lalu, Okamoto terus menerus menghubungi layanan pelanggan. Panggilan sebanyak 411 dari Okamoto membuat staf KDDI kewalahan karena tak bisa fokus membantu klien yang lain.

Karena itulah, mereka akhirnya melapor kepada polisi untuk mendapat solusi karena sudah tidak punya cara lain. Menurut pemberitaan media Jepang, salah satu telepon Okamoto adalah dia meminta staf KDDI datang dan meminta maaf.

“Ayo, ke sini dan minta maaf karena telah melanggar kontrak dan menerapkan bisnis yang tidak benar,” kata Okamoto. ** Baca juga: Anak Anjing Berumur 18 Ribu Tahun Ditemukan dalam Kondisi Beku di Siberia

Pria itu ditangkap dengan dakwaan mengganggu jalannya bisnis, istilah pidana bagi pelaku yang sudah merusak kerja seseorang pada November lalu. (ilj/bbs)

Berita Terbaru