oleh

Disuguhkan Angka Oleh Dinkes, Dewan Banten: Emangnya Mau Kuliah

Kabar6-Komisi V DPRD Banten mengkritisi teori-teori yang disuguhkan oleh Dinas Kesehatan (Denkes) Provinsi Banten saat menggelar rapat bersama untuk membahas program dan kegiatan yang ada, baik yang sudah maupun yang akan dikerjakan.

Kritikan tersebut terkait data-data berupa angka-angka yang disuguhkan, belum sampai pada capaian program baik yang telah dilaksanakan maupun yang akan datang.

“Saya gak mau ngomongin teori. Emang gua mau kuliah?,” kata Ketua Komisi V DPRD Banten, M. Nizar, kepada Kabar6.com, kemarin.

Adapun yang diinginkan dewan saat rakor bersama, kata Nizar, Dinkes Banten seharusnya bisa menyuguhkan sekaligus untuk membahas pada tataran teknis. “Berapa?, programnya apa? Capaiannya apa nanti?,” gerutunya.

Diberitakan sebelumnya, terungkap berbagai permasalah terjadi pada pelayanan kesehatan dari tenaga kesehatan Provinsi Banten.

**Baca juga: Judi Dekat Masjid, Empat Warga Ditangkap Polres Serang Kota.

Mulai dari bed tempat tidur pasien yang terbatas. Pelayanan kesehatan RS Banten yang kalah dengan milik swasta, tenaga medis masih kurang, hingga eksistensi keberadaan RS milik Pemprov Banten yang masih kurang familiar dimata masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Banten, Ati Pramudji Hastuti dan Direktur Utama (Dirut) RS Banten, Danang Hamsah Nugroho masih sulit untuk dimintai keterangannya, lantaran ditelpon tidak diangkat.(Den)

Berita Terbaru