oleh

Distanak Serang Antisipasi Virus Antraks

Kabar6-Untuk mengantisipasi penyebaran virus antraks, Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kota Serang bakal menyisir pedagang hewan kurban.

 

“Rencananya, kita akan melakukan pemantauan pada 22 September nanti,” kata Kepala Bidang Peternakan pada Distanak Kota Serang, Systiawati, Senin (15/9/2014).

 

Menurutnya, Distanak Kota Serang sengaja melakukan pemantauan mendekati hari raya Idul Adha. Pasalnya, beberapa hari jelang hari H penjual hewan kurban sudah banyak tersebar.

 

“Pemantauan yang kami lakukan berupa pengecekan kesehatan hewan karena dikhawatirkan terindikasi penyakit antraks,” Systiawati menambahkan. **Baca juga: Oalah, Baru Menjabat Anggota Dewan Banten Gadaikan SK

 

Dari jumlah penduduk di Kota Serang diperkirakan presentasi estimasi yang dibeli hewan kurban yakni  5 persen sapi atau 360 ekor, kambing 3 persen atau 216 ekor, domba 82 persen atau 5.902 ekor dan 10 persen  kerbau atau 720 ekor.

 

Data tersebut dihitung berdasarkan estimasi dari data jumlah penduduk Kota Serang sebanyak 719.853 jiwa, yang berkurban hanya  1 persen atau sebanyak 7.198 jiwa.

 

“Kita sudah memprediksikan berapa masyarakat yang akan melaksanakan kurban, sehingga kita akan mudah mengidentifikasinya,” tandasnya.(rb/tom migran)

Berita Terbaru