oleh

Distanak Banten Waspadai Peredaran Daging Celeng

Kabar6-Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Provinsi Banten kini terus melakukan pemantauan atas peredaran daging hewan ternak di lapangan.

 

“Hari ini, sudah ada tim yang bergerak melakukan pemantauan di lapangan,” ujar Kepala Distanak Provinsi Banten, Neneng Nurchayati, dalam diskusi bertema “Ketersediaan Ternak dan Daging Sapi/Kerbau dan Bahan Pokok Menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri”, di Aula kantor Distanak Banten, Kamis (11/6/2015).

 

Menurutnya, tim pemantau merupakan gabungan dari bidang produksi perternakan pada Distanak dan Balai Kesehatan Hewan dan pihak Karantina hewan di bawah naungan Kementrian Pertanian dan unsur pengamanan dari Polisi.

 

“Pemantauan dilakukan guna mengantisipasi peredaran makanan mengandung borak, formalin, dan bahan kimia terlarang. Tim itu juga bertugas mengawasi peredaran daging celeng saat Ramadan,” ujarnya. ** Baca juga: BKPP Banten Klaim Stok Kebutuhan Pokok Aman Sampai Lebaran

 

Neneng berharap, keberadaan tim pemantauan di lapangan itu bisa membuat pelaksanaan ramadan dan Idul Fitri di Banten berjalan lancar.(Fir)

Berita Terbaru