oleh

Dispora Tangsel Perlihatkan Data Rekam Medis Aurel

Kabar6-Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Endang mengaku setiap hari sudah dilakukan evaluasi dalam pelatihan pelajar calon Paskibra. Hal itu disampaikan menjawab usai Aurel Qurrotu Ain meninggal dunia.

“Enggak usah diminta evaluasi udah kita lakukan. Bahkan nih sampai kesehatan setiap capaska juga diperiksa,” katanya ditemui wartawan di Gedung SKPD 3 Puspemkot Tangsel, Jum’at (2/8/2019).

Ia memperlihatkan catatan hasil pemeriksaan kesehatan pelajar kelas XI MIPA SMA Al Azhar BSD itu per Kamis, 25 Juli 2019. Tensi darah milik Aurel 115-80, denyut nadi 78.

Meski demikian, lanjut Endang, sejak awal Aurel tidak pernah menyebutkan punya riwayat penyakit tertentu. Ia juga mengklaim telah mendengar keterangan pelatih dari unsur Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kota Tangsel dan Yonkav 9 Serpong pada pertemuan tadi.

“Siang tadi sekaligus evaluasi dan kordinasi peran masing-masing sesuai tupoksi. Kalau dari pelatih pengakuannya, mereka melatih secara fun, mungkin beda dilatih dengan yang lain-lain,” katanya.

**Baca juga: Ucapan Duka Berdatangan Untuk Calon Paskibraka Tangsel Yang Meninggal.

Ditegaskannya, untuk capaska ini sesi latihan dibagi dalam tiga lokasi dengan pelatih dan tempat latihan berbeda. Pada tahap awal 9-21 Juli latihan di Pusmpemkot dengan pelatih dari PPI.

Pra Training Center selama 22-31 Juli pelatihan dilakukan di Lapangan Cilenggang dengan pelatih TNI. Selanjutnya dari 1 sampai 17 Agustus di Batalyon Kavaleri Yonkav IX Serpong oleh TNI Kavaleri.

“Kalau sudah masuk Kavaleri sana, semuanya di sana, PPI hanya pendampingan,” ujarnya. Namun ia mengaku belum memegang salinan data pemeriksaan kesehatan yang dihimpun oleh tim medis.(yud)

Berita Terbaru