oleh

Dispora Tangsel Bagikan Bonus Bagi Atlet Berprestasi

Kabar6-Ada kabar gembira bagi Anda para pelaku cabang olahraga di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pemkot melalui Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) telah menyiapkan anggaran untuk pemberian bonus .

“Anggaran ini berasal dari APBD-Perubahan 2012,” ungkap Kepala Dispora Chaerudin, kepada Kabar6.com usai pertemuan dengan pengurus cabang olahraga di Telaga Seafood, Serpong, kemarin.

Mantan Camat Serpong ini menjelaskan, dana yang siapkan untuk bonus tersebut jumlahnya sekitar Rp 998 juta. Bonus itu nantinya akan diberikan kepada para 250 orang yang terdiri atas atlet, pelatih dan official cabang olahraga berprestasi.

Para penerima bonus ini, sambung Chaerudin, tentunya diberikan setelah perhelatan kompetisi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) VI dan Pekan Pelajar Paralympic Daerah (Peppada) IV tingkat Provinsi Banten tahun 2012 kemarin. Bertindak sebagai tuan rumah, Kota Tangsel mampu meraih gelar juara umum.

“Untuk per orang dapatnya berapa masih kita sepakati bersama dan sesuaikan dengan anggaran yang ada. Sekarang sedang dalam proses pencairan,” paparnya.

Chaerudin mengaku prihatin atas kondisi saat ini ketika dirinya menghadiri kompetisi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XVIII di Riau, kemarin. Dirinya bertemu dengan atlet daerah lain tapi berdomisili di Kota Tangsel.

Ketika ditanyakan, ternyata para atlet tersebut mengaku mendapatkan pembinaan dan perhatian lebih dari daerah yang dibelanya. Oleh karena itu, terang Chaerudin, pada tahun 2013 mendatang pihaknya telah siap menambah anggaran pembinaan agar para atlet-atlet tersebut bersedia membela wilayah asalnya.

“Ada yang bela DKI Jakarta, Jawa Barat. Kita akan tambah 30 persen anggaran pembinaan atlet, pelatih per bulannya,” terang Chaerudin. (yud)

Berita Terbaru