oleh

Disperindagkop UKM Kota Tangerang Monitoring Harga Bahan Pokok Jelang Tahun Baru

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Disperindagkop UKM menggelar monitoring rutin, di berbagai swalayan, mal hingga pasar modern, dan tradisional. Hal tersebut guna memastikan harga bahan pokok selalu stabil dan stok pangan terpenuhi menjelang hingga awal tahun baru 2021

Kabid Perdagangan Disperindagkop UKM Eni Nuraeni mengatakan, monitoring rutin dilakukan dari sebelum natal hingga awal tahun nanti. Kali ini, pihaknya memonitoring di toko swalayan dan mal.

“Karena terpantau di kami, banyak diskon yang bisa menjadi pilihan masyarakat untuk tetap berbelanja murah. Dalam monitoring tersebut, berbagai bahan pangan dilakukan pemantauan,” ungkap Eni di sela monitoring, Selasa kemarin (29/11/2020).

Begitu pun ketersediaan bahan pangan yang masih aman dan mencukupi, bagi masyarakat Kota Tangerang. “Mulai dari telur, minyak, gula, beras, ayam, daging hingga sayur-mayur, ternyata, semua bahan pokok di toko swalayan terpantau stabil dibanding harga pasar tradisional,” ujar Eni.

Terbukti, lanjut Eni, telur di pasaran Rp28 ribu di toko swalayan normal di Rp25 ribu per kilonya. Dirinya meminta masyarakat Kota Tangerang bisa lebih bijaksana dalam berbelanja.

Kendati mencari dan memanfaatkan berbagai penawaran diskon akhir tahun di toko swalayan, masyarakat Kota Tangerang juga bisa terus memantau harga lewat Aplikasi Segar.

Sementara itu, Divisi Groseri Carrefour Tangcity, Ari, mengatakan, sejauh ini tokonya banyak menawarkan bahan pokok dengan harga diskon. Seperti telur, ayam hingga ikan.

“Promo ini kami berikan dalam rangka akhir tahun. Selain itu, kami juga terus bersaing harga dengan toko-toko swalayan lainnya di Kota Tangerang. Tapi, kalo terkait stok, semua terbilang aman dan cukup,” jelas Ari.

**Baca juga: Cegah Lonjakan Covid 19, Sekolah Tatap Muka di Kota Tangerang Ditunda

Dalam monitoring rutinnya, Disperindagkop UKM juga rutin meninjau manajemen mall, toko ritel, swalayan hingga pasar modern terkait kepatuhan jam tutup di Kota Tangerang, sesuai dengan aturan yang sudah dikeluarkan oleh Pemkot Tangerang. “Pantauan kami selama ini, terkait jam operasional, mereka patuhi aturannya,” tandasnya. (oke)

Berita Terbaru