oleh

Disperindag Tangsel: Pasar Ciputat Ditutup Berita Hoax

Kabar6-Beredar informasi lewat media sosial bahwa Pasar Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan ditutup selama tiga hari karena pandemi virus corona. Akibatnya warga panik an berbondong-bondong belanja (panic buying) memenuhi toko kebutuhan pokok.

“Berita ini hoax mas,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel, Maya Mardiana saat dikonfirmasi kabar6.com, Minggu (22/3/2020) malam.

Ia menyebutkan kegiatan ekonomi di Pasar Ciputat akan tetap normal. Jika ada pasti sore hari setelah pelayanan selesai dan bertahap untik pembersihan dengan cairan disinfektan.

“Jadi untuk konsumen tetap berjalan dengan tetap melakukan protap social distancing dan perilaku hidup bersih sehat, cuci tangan dan lain-lain,” Terang Maya.

Ia sudah sampaikan kepada petugas di lapangan untuk menyampaikan kepada konsumen pasar. Pasar Induk Jakarta juga tetap buka sehingga distribusi barang berjalan dengan beberapa inovasi sweetie pengantaran online.

**Baca juga: Terbaru Corona di Tangsel, ODP 117 dan PDP 61 Kasus.

“Masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan berita hoax serta mengikuti dan mematuhi kebijakan yang telah ditetapkan,” pesan Maya.

Menurutnya seperti tidak belanja secara berlebihan, menjaga jarak sosial stay social distancing dan keluar rumah hanya jika perlu. “Untuk ketersediaan bahan pokok tetap mencukupi,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru