oleh

Dispar Lebak Minta Pengelola Antisipasi Kunjungan Wisatawan saat Libur Lebaran

Kabar6-Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lebak mengimbau pengelola wisata untuk tetap menutup obyek wisata selama libur Lebaran. Hal tersebut karena kasus positif Covid-19 di Indonesia yang semakin hari kian meningkat.

Namun, Dispar Lebak meminta kepada pengelola untuk tetap mengantisipasi wisatawan yang tetap ingin berkunjung di tengah pandemi Covid-19.

“(Obyek wisata) enggk dibuka. Ini untuk mengantisipasi wisatawan, khususnya wisatawan lokal pasti susah tetap saja ada,” kata Kepala Dispar Lebak, Imam Rismahayadin saat dihubungi Kabar6.com, Rabu (20/5/2020).

Kepada pengelola wisata, Imam meminta agar menyediakan tempat mencuci tangan, hand sanitizer, disinfektan dan thermo gun atau pengukur suhu tubuh.

**Baca juga: Kelima Kalinya, Lebak Dapat Opini WTP dari BPK.

“Pengelola wajib mengawasi dan membatasi aktivitas wisatawan agar melaksanakan physical distancing. Pengunjung juga kami imbau untuk menggunakan masker,” tutur Imam.

Imbauan tersebut sambung Imam, sudah disampaikan kepada para pengelola destinasi wisata. Dia berharap dipatuhi sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebak.(Nda)

Berita Terbaru