oleh

Disnaker Tangerang Akui Server Bursa Kerja Online “Lemot”

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang mengakui masih lemot atau lemahnya server Online untuk Bursa Ketenangankerjaan diwilayahnya.

“Sebetulnya untuk memudahkan masyarakat mencari pekerjaan, kita membuat sistem bursa kerja online. Namun, karena perangkatnya tidak memadai, terpaksa hal itu tertunda,” ungkap Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja pada Disnaker Kabupaten Tangerang, Tifna Purnama, Rabu (12/7/2017).

Lemahnya sistem tersebut, kata Tifna, dipicu oleh minimnya perangkat keras dan sumber daya manusia guna menunjang sistem bursa kerja online.**Baca juga: Cegah Teroris dan Esek-esek, Polisi Data Rumah Kos di Tangerang.

Padahal, pihaknya sudah mengajukan pada pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terkait pengadaan perangkat keras berupa server, guna menunjang bursa kerja online.**Baca juga: Server Bursa Kerja Online di Tangerang “Lemot”.

“Untuk server itu kurang lebih memakan dana 700 juta. Sebetulnya pun, sistemnya sudah berjalan namun, perangkatnya yang tidak memadai,” pungkasnya.(agm/shy)

Berita Terbaru