oleh

Disnaker Kota Tangerang Terapkan Sistem Online Rekrut Pelamar Kerja

Kabar6-Masih dalam suasana HUT Ke-26 Kota Tangerang, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang menggelar Job Fair ke 6 di GOR Kecamatan Cibodas, Selasa, (12/3/2019).

Sedianya, Job Fair kali ini di peruntukan bagi Pelamar kerja yang berada di Kecamatan Cibodas dan berstatus sebagai Warga Kota Tangerang.

Sistem aplikasi online yang di terapkan Disnaker Kota Tangerang ini dapat di akses di Tangerang Live, dengan sistem barcode.

Adapun keunikan pada sistem ini yakni, para pencari kerja tidak perlu lagi bawa berkas foto copy namun, cukup di scan melaui Android.

Kabid Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja Kota Tangerang, H IIng Ruskimar mengatakan, sasaran para pencari kerja muda seputar wilayah Cibodas.

Dengan adanya giat ini masyarakat lususan SMK, SMU dan Sarjana lebih banyak diberikan peluang untuk mencari pekerjaan.

“Dengan 105 Formasi Perusahaan dan 1916 lowongan kerja berbagai bidang lebih memudahkan para pekerja muda. Ada tertera waktu yang telah di jadwal antara pencari kerja dan perusahaan, jadi tidak perlu antri. Ini merupakan kegiatan ke 6 dalam Rangka HUT Kota Tangerang,” ujarnya, Selasa (12/3/2019).

Iing menambahkan, kebutuhan tenaga kerja di serahkan kepada masing-masing perusahaan, sesuai dengan yang mereka butuhkan.

“Disnaker juga telah membuka BLK bagi yang ingin mandiri dan untuk mitra akan kita fasilitasi,” tuturnya.**Baca juga: Indonesia Jadi Incaran Negara Asing Untuk Bangun Bisnis.

Diketahui, para pencari kerja baru yang melamar dengan sistem online ini merupakan pekerja yang telah habis kontrak dan sebagian merupakan pelamar pekerja baru.(Vee)

Berita Terbaru