oleh

Dishubkominfo Banten Janji Aktifkan Seluruh PJU Diwilayahnya

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Provinsi Banten, berjanji akan memasang serta mengaktifkan seluruh lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayahnya.

 

Hal ini, guna menekan tingginya angka Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di Tanah Jawara ini.

Kepala Dishubkominfo Provinsi Banten, Revri Aroes mengatakan, tahun ini pihaknya akan fokus pada pembangunan infrastruktur lalu lintas, seperti pemasangan lampu PJU di seluruh ruas jalan milik Provinsi Banten.

Tak hanya itu, Dishubkominfo juga akan memasang traffic Light atau lampu merah di sejumlah perempatan jalan Provinsi yang dianggap rawan Laka Lantas.

“Guna mengantisipasi terjadinya Laka Lantas, kami akan pasang lampu PJU dan traffic light di seluruh jalan milik Provinsi Banten,” ungkap Revri, kepada Kabar6.com, Kamis (14/4/2016). **Baca juga: Tanpa Identitas, Korban Laka Lantas Tetap Dapat Jaminan.

Revri menjelaskan, saat ini Dishubkominfo tengah menjalin sebuah kerjasama dengan Pemerintah Daerah, serta Polres di Tangerang Raya,  untuk pengaturan arus lalu lintas dan rekayasa lalu lintas secara bersama-sama. **Baca juga: Unit Tipikor Polresta Tangerang Bidik Kasus Raskin Berkutu.

“Saya berharap kerjasama ini, membuahkan hasil seperti yang dirahapkan,” katanya.(Tim K6)

Berita Terbaru