Diseruduk Anjing Peliharaan, Jayne Harus Kehilangan Hidung

Jayne harus memakai hidung palsu.(The Sun)

Kabar6-Jayne Hardman tidak pernah menyangka akan kehilangan hidungnya, sehingga harus memakai hidung palsu setiap hari. Bagaimana hal ini bisa terjadi? Rupanya anjing peliharaan milik Jayne secara tidak sengaja menyeruduknya dari depan hingga membuat hidung wanita ini terasa sangat sakit.

Semula Jayne mengabaikan rasa sakit yang dirasakan pada hidungnya. Hingga suatu hari, seperti dilansir The Sun, Jayne yang merasa sudah tidak kuat menahan rasa sakit itu segera memeriksakan diri ke dokter. Diagnosa dokter menunjukkan, Jayne menderita penyakit langka dan mematikan bernama Wegener’s granulomatosis.

Satu-satunya cara untuk mengatasi kondisi langka tersebut adalah dengan melakukan amputasi terhadap hidung Jayne. Amputasi terhadap hidungnya juga dilakukan demi mencegah risiko penyakit yang lebih berisiko dan mematikan kelak.

Karena itulah Jayne harus menggunakan hidung palsu (prostestik) dengan meletakkan plester di atasnya. Dokter turut menanamkan besi magnet ke hidung Jayne agar hidung prostetik miliknya bisa terpasang dengan baik.

Dua tahun pertama Jayne harus menyesuaikan diri dan melatih kembali indera penciumannya. Ia pun harus sangat hati-hati dan memegangi hidungnya setiap kali bersin. Selain itu juga harus melepas hidungnya sebelum tidur dan membersihkan bagian dalam, termasuk menutup dengan plester agar kesehatannya senantiasa terjaga. ** Baca juga: Gara-gara Flu, Kaki & Tangan Gadis Cantik Ini Harus Diamputasi

Meskipun demikian, Jayne bersyukur masih memiliki hidung dan sangat suka dengan hidungnya ini karena dinilai lebih cantik dan ramping dibandingkan dengan hidung sebelumnya.(ilj/bbs)