oleh

Disebut Danai Kampanye Airin dan Ratu Tatu, Wawan: Saya Bendahara Golkar

Kabar6-Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan disebutkan mendanai uang kampanye istrinya, Airin Rachmi Diany saat pencalonan di Pilkada Tangerang Selatan periode 2010-2011 silam. Kucuran dana segar sebanyak Rp2,9 miliar tercatat dalam surat dakwaan KPK dalam sidang kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

“Karena kan saya memang di partai sebagai bendahara Golkar,” katanya usai sidang di PN Tipikor Jakarta Pusat, (Kamis, 14/11/2019).

Wawan menyebutkan juga menjabat sebagai ketua Relawan Banten Bersatu (RBB). Tentunya ini suatu kewajiban sebagai orang partai kalau misalnya ada partai Golkar mengusung calon.

Wawan bilang, hal itu tentunya menjadi inisiatif dirinya untuk membantu. Misalnya, menggerakan relawan, membuatkan alat media.

“Itu sebetulnya hanya inisiatif saya. Tentunya saya gak ngomong ke orang yang saya bantu sebagai kader partai Golkar,” ujar Wawan.

Ia juga terindikasi mengucurkan dana kampanye pencalonan kakak kandungnya Ratu Tatu Chasanah. Wawan tercatat menyalurkan dana sebanyak Rp4,540,108,000 untuk Pilkada Kabupaten Serang.**Baca juga: Disebut KPK Kemplang Pajak, Begini Tanggapan Wawan.

“Bu Tatunya enggak tau. Nilainya saya bukan lupa. Angkanya dari dasarnya saya belum tau,” tambah Wawan.(Tim K6)

Berita Terbaru