oleh

Disdik Kabupaten Tangerang Gelar Gebyar Virtual GP3M di Sodong Tigaraksa

Kabar6 – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan kegiatan Gebyar Virtual GP3M (Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri). Kegiatan ini dirangkai Unjuk Kerja Desa Vokasi dan Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan (PKH-P) di Kabupaten Tangerang 2020, Kamis (26/11/2020).

Kegiatan bertajuk Dengan GP3M Kita Berdayakan Kualitas Hidup Perempuan Menuju Ekonomi Mandiri Tangerang Gemilang digelar di UPT Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Disdik Desa Sodong Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang yang melibatkan 10 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan 1 SKB di Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Tangerang Drs H. Saifulloh MM menyampaikan, tujuan dari kegiatan Gebyar Virtual GP3M ini adalah memberikan pemahaman terhadap masalah perempuan; kesadaran, keserasian gender, peran serta dan lainnya.

“Dan membangun kesesuaian gender tersebut agar tidak salah orang menempatkan peran dari setiap masyarakat sesuai analisis. Saya berharap agar semua PKBM tetap semangat untuk berkreatif dan berinovasi meskipun saat ini sedang dalam pandemi virus Covid-19,” ujar Saifulloh dalam sambutannya.

**Baca juga: Buruh Pabrik Tewas Terlindas Truk di Kawasan Industri Olek Balaraja

Dari 71 PKBM di Kabupaten Tangerang, rinci dia, hanya 11 PKBM yang mewakili, dimasa pendemi Covid-19 ini, saya berharap agar terus bersemangat, berinovasi, berkreatif tinggi, jangan takut, terus bergerak.

Pantauan di lokasi terlihat beberapa PKMB memperlihatkan berbagai jenis produk unggulan dari masing masing PKBM yang siap dipasarkan (han)

Berita Terbaru