oleh

Disangka Babi Hutan, Lansia Asal Malaysia Tewas Tertembak Senapan Temannya Saat Berburu

Kabar6-Insiden mengenaskan menimpa seorang pria lansia berusia 64 tahun di Malaysia, yang tewas akibat terkena timah panas dari senjata api milik temannya.

Bagaimana kisahnya? Kepala Kepolisian Padawan, Abang Zainal Abidin Abang Ahmad, melansir Malaymail, mengatakan bahwa lansia yang tak disebutkan namanya itu tewas tertembak saat berburu di hutan sekira satu kilometer dari Kampung Giam, Padawan, Sarawak, Malaysia, saat tengah hari. Korban merupakan pensiunan tentara bernama Gadin Gambong.

Berdasarkan penyelidikan forensik, Gambong ditembak oleh teman-teman berburunya yang mengira pria itubabi hutan. “Pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter pada jenazah mendiang mengungkapkan bahwa dia menderita delapan luka tembak di bahu belakang dan punggung bawah,” ungkap Ahmad.

Setelah insiden itu, Ahmad mengatakan bahwa polisi menangkap tiga tersangka pria. Salah satu tersangka adalah adik laki-laki korban yang berusia 59 tahun, sedangkan dua lainnya berusia 70 dan 80 tahun. ** Baca juga: Picu Kemarahan Publik di India, Peserta Ujian Penerimaan Tenaga Medis Dipaksa Lepas Bra

Disebutkan, salah seorang tersangka juga merupakan pensiunan tentara, sedangkan dua lainnya berprofesi sebagai petani. Menurut keterangan Ahmad, polisi menyita tiga pucuk senjata api, dua selongsong peluru bekas, satu peluru peluru tajam, dan dua izin senjata yang sudah kedaluwarsa dari para tersangka.

“Korban juga tidak memiliki lisensi senapan. Tersangka keempat tidak bersenjata selama perjalanan, karena dia ada di sana sebagai pawang anjing pemburu,” jelas Ahmad.

Jenazah Korban telah dipindahkan ke Departemen Forensik Rumah Sakit Umum Sarawak untuk tindakan lebih lanjut, dan kasus ini sedang diselidiki.(ilj/bbs)