oleh

Disalahgunakan, U-Turn Transmart Rawan Kecelakaan

Kabar6-U-Turn yang dibangun oleh pihak Transmart di Jalan MH Thamrin, Cikokol, Kota Tangerang, dinilai rawan kecelakaan.

 

Pasalnya, selain berada di kawasan tikungan, tak sedikit para pengendara kendaraan roda dua pun kerap menyalahgunakan fungsi U-turn tersebut, yakni memutar dengan melawan arah. ** Baca juga: Mahasiswa Curiga Ada Gratifikasi di U-Turn Transmart Cikokol

 

“Waduh bahaya kecelakaannya makin tinggi itu di U-Turn deket Transmart. Sekarang kalau sore, banyak motor yang dari arah Cikokol ke Kebon Nanas muternya pada disitu, mereka lawan arah,” kata Ucon, salah seorang warga Kota Tangerang, yang rutin melintasi kawasan tersebut, Selasa (16/6/2015).

 

Ya, hal itu pun diamini oleh Gatot Purwanto, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang, yang ternyata pernah juga mengalaminya langsung.

 

“Saya juga pernah waktu memutar di sana, ada motor yang maksain muter dari sebelah sananya. Terus saya palang saja dengan mobil, dan saya berhenti lama di situ,” ungkapnya.

 

Gatot juga sepertinya masih meragukan, perihal proses kajian teknis yang sedianya adalah kewenangan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten.

 

“Itu sebenarnya, yang harus ditanyakan, soal amdal lalinnya. Artinya, apakah hal-hal tersebut telah dipertimbangkan juga oleh Dishub Banten,” tegasnya.

 

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak-pihak terkait, perihal persoalan tersebut. ** Baca juga: Waduh, Distanak Temukan Pedagang Daging Busuk di Cilegon

 

Saat dihubungi Kabar6.Com, Kasatlantas Polres Metro Tangerang, AKBP Donny serta Kadishubkominfo Provinsi Banten, Revri Aroes, belum menjawab panggilan telepon selulernya.(ges)

Berita Terbaru