oleh

Dirlantas Polda Banten Terapkan Rekayasa Lalin Di Jalur Wisata

Kabar6-Dirlantas Polda Banten melakukan rekayasa lalulintas, di jalur wisata Anyer hingga Carita. Pemberlakukannya hingga Minggu, 09 Juni 2019.

“Puncak wisata nya diprediksi besok, karena Senin sudah mulai masuk kerja,” kata Kombes Wibowo, Dirlantas Polda Banten, yang ditemui saat mengatur lalulintas di depan Pantai Titik nol kilometer Anyer, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (08/06/2019).

Pemberlakukan one way dan pengalihan arus Lalu lintas diberlakukan secara kondisional, melihat kepadatan kendaraan yang masuk maupun keluar Anyer.

Saat pagi hingga siang, jika kendaraan menuju Anyer hingga Carita padat, maka akan diberlakukan sistem one way.

Sedangkan siang hingga sore hari, jika kepadatan kendaraan wisatawan banyak yang keluar dari Anyer, maka arus lalulintas dipecah.

Kendaraan wisatawan dari Carita menuju Jakarta akan di alihkan melalui Simpang Teneng, tembus hingga perempatan Palima Kota Serang, kemudian masuk Gerbang Tol (GT) Serang Timur.

**Baca Juga:Arus Balik, Pelabuhan Merak Padat.

Kemudian yang dari Anyer, Alan diberlakukan one way menuju Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon, kemudian masuk di GT Cilegon Timur.

“Dengan harapan antrian kendaraan yang ada bisa cepat terurai, dan tidak mengganggu arus Lalin yang lainnya,” terangnya. (Dhi)

Berita Terbaru