oleh

Dirjen Pas Selidiki Kaburnya Narapidana di Lapas Kelas 1 Tangerang

Kabar6-Cai Changpan, narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Kota Tangerang berhasil kabur dengan cara membuat jalur tikus di gorong-gorong Lapas.

“Kaburnya Cai Changpan pada Senin (14/9/2020) lalu,” ujar Kepala Lapas Kelas I Tangerang Jumadi, jumat 18/9/2020.

Masalah tahanan kabur ini, kata Jumadi, kini ditangani oleh Direktorat Dirjen Pemasyarakatan.

“Sudah ditangani sama Dirjen Pas, mereka sudah turun, mengenai ini di handle sama Dirjen Pas,” ujar Jumadi.

Jumadi memastikan kaburnya narapidana tersebut tidak ada keterlibatan sipir dalam pelarian itu. “Jadi itu saya pastikan tidak ada petugas yang ikut, kalau melihat situasi yang lari itu tidak ada,”tegasnya.

Kabag Humas dan Protokol Dirjen Pas, Rika Apriyanti mengatakan telah membentuk tim investigasi untuk menelusuri pelarian narapidana tersebut.

Tim investigasi itu terdiri dari Dirjen Pas, Tim Inspektorat Dirjen Kemenkumham dan Kantor Kementerian Hukum dan HAM Banten.

“Saat ini kita sedang bekerja sebentar, nanti akan segera kami update.Tapi itu yang baru dapat kita informasikan,” katanya.

**Baca juga: Kota Tangerang Wajibkan Perusahaan Bentuk Satgas Covid-19.

Selain itu, Dirjen Pas juga menyelidiki apakah kaburnya tahanan itu melibatkan orang dalam atau tidak. “Yang pastinya kami berharap tidak ada keterlibatan orang dalam apapun,” terangnya.

Hasil dari investigasi tersebut akan dilaporkan sesegera mungkin. Setelah kejadian itu, Rika menegaskan, pihaknya selalu melakukan pengawasan yang ketat. (Oke)

Berita Terbaru