oleh

Direktur OP dan Kepatuhan Bank Banten Bocorkan Strategi Perusahaannya

Kabar6-Direktur operasional (OP) dan Kepatuhan Bank Banten, Kemal Idris bocorkan strategi pemasaran perusahaannya kedepan.

Seperti yang dilakukannya usai acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) Bank Banten, Senin (25/3/2019), di salah salah satu hotel di kawasan Bahayangkara, Kota Serang kemarin.

Dihadapan para pengunjung dan awak media lainnya, pria yang akrab dengan nama sapaan Kemal itu mulai menceritakan strategi yang akan dilakukan perusahaannya kedepan.

Menurutnya, berbagai cara terus dilakukan oleh Bank Banten untuk meningkatkan kemudahan pelayanannya kepada publik.

Strategi telah dipersiapkan oleh Perseroan untuk terus menjalankan komitmen dalam memberikan layanan yang sejalan dengan kebutuhan nasabah. Hal itu sejalan dengan perkembangan era digitaIisasi perbankan.

Perseroan terus berupaya untuk meningkatkan sistem teknologi dan menciptakan inovasi demi memberikan kemudahan kepada nasabah serta pengembangan Internet Banking dan pengembangan produk.

Menururnya, Perseroan saat ini dan kedepan terus mengembangkan integrated payment sistem untuk meningkatkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah pemerintahan atau institusi dan berperan aktif dalam perseroan.

Juga terus mengembangkan integrated payment system untuk meningkatkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah pemerintahan atau institusi dan berperan aktif dalam mendukung program Pemerintah Provinsi Banten.

“Seperti halnya pengembangan penerimaan pembayaran e-Samsat Provinsi Banten. Untuk membantu para wajib pajak melakukan kewajibannya, kata dia, saat ini tengah dikembangkan pembayaran PKB Tahunan melalui berbagai Payment Point Online Bank (PPOB) Seperti FastPay, Toko Retail (Indomaret & Alfamart), DANA, dan Tokopedia,” katanya.

Selain itu kedepannya Bank Banten diharapkan dapat menjadi bank penerima PBB, BPHTB dan Pajak Iainnya yang menjadi sumber penerimaan daerah di Kabupaten dan Kotamadya di Wilayah Banten.**Baca juga: Hasil Kerjasama Bank Banten Dengan Kabupaten dan Kota Belum Maksimal.

Layanan yang saat ini telah berjalan dan terus dilakukan pengembangan adalah Penerimaan Pembayaran e-Samsat Nasional, SP2D Online, MPN G-2, SPAN dan Perseroan telah ditunjuk oleh PT Taspen (Persero) dalam kerja sama pembayaran pensiun.(Den)