oleh

Dirbinmas Polda, Sudah 30 Hektar Lahan Tidur di Banten Ditanami Jagung

Kabar6-Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi, S.H., M.Si menghadiri panen raya Jagung dan ikan lele di Desa/Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, Rabu (11/11/2020). Polda Banten sudah mencapai 30 hektar lahan tidur ditanami jagung dan budidaya ikan lele.

Kombes Pol Ricky mengatakan, penanaman jagung dan budidaya ikan lele ini merupakan program ketahanan pangan nasional yang digagas Polri pada 9 Juni 2020 lalu secara serentak di seluruh Indonesia.

“Ini merupakan program serentak seluruh Indonesia pada 9 Juni 2020, khusus wilayah Banten sudah 30 hektr lahan tidur digarap. Ini juga dilakukan untuk ketahanan pangan nasional dalam masa pandemi Covid-19,” ungkap Ricky kepada wartawan di lokasi panen jagung dan ikan lele, Rabu (11/11/2020).

Mengajak masyarakat dalam menghadapi pandemi virus Covid-19 untuk tetap berkarya, kata Ricky, dengan memanfaatkan lahan tidur. Sementara untuk ditanami jagung dan budidaya ikan lele.

Khususnya masyarakat yang terkena PHK (pemutusan hubungan kerja) akibat dampak Covid-19 yang diajak, lalu pemuda, karang taruna, masyarakat umum bisa bergabung.

Sementara hasil jagung ini, pemasarannya akan dibantu pemerintah, sehingga program ini akan berjalan secara berkesinambungan. Kombes Pol Ricky meminta peran media untuk menginformasikan kepada masyarakat luas agar melaksanakan program ini.

**Baca juga:Wakil Bupati Tangerang Panen Raya Jagung Hibrida Dan Ikan Lele di Desa Jambe.

“Jadi tidak berhenti sampai di sini, setelah itu tanam lagi, terus berkesinambungan, kita tunjukkan kepada masyarakat luas bahwa tidak akan terhambat kreativitas kita karena Covid-19 ini,” pungkasnya.

Hal senada diucapkan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi disela sela acara panen raya Jagung dan ikan lele itu menuturkan, bahwa pihaknya akan membantu untuk memasarkan hasil jagung tersebut.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak perusahaan pakan untuk menampung, karena sebelumnya kita sudah membicarakan soal itu,” ungkap Kombes Pol Ade Ary seusai acara panen raya (han)

Berita Terbaru