oleh

Diperketat, Distribusi Beras di Pasar Kranggot Cilegon

Kabar6-Tidak mau kecolongan perihal beras plastik yang sudah ditemukan di wilayah Bekasi, pengelola Pasar Kranggot, Kota Cilegon, Banten, melakukan pengawasan secara intensif terhadap distribusi beras.

 

Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Kranggot, M. Yamin, di Pasar Kranggot tidak ditemukan beras plastik. ** Baca juga: Waspada Beras Plastik, Disperindag Sidak Pasar di Tangerang


“Kita lakukan pengontrolan ke setiap toko beras dan di Pasar Kranggot ini tidak ditemukan adanya beras plastik tersebut,” ujarnya, Kamis (21/05/2015).

 

Terkait kualitas beras yang dijual, petugas Pasar Kranggot juga mengajukan pertanyaan utama kepada para penjual mengenai daerah asal beras dan harga yang mereka jual.

 

“Nah dari situlah mengetahui produk beras yang ada di Pasar Kranggot ini. Saya pun belum menemukan adanya beras sintetis,” jelasnya.

 

Peredaran beras plastik di Bekasi, kontan membuat para ibu rumah tangga menjadi sangat khawatir. Seperti kata salah seorang pembeli di Pasar Kranggot, Rina, dirinya lebih memilih membeli beras yang harga dan kualitas nya lebih baik dari yang biasa dikonsumsi.  ** Baca juga: Rekonstruksi Pembunuhan Juragan Durian di Pamulang Tertutup

 

“Beras dengan harga mahal sudah pasti kualitasnya lebih bagus. Dari pada yang murah, taunya ecek-ecek dan membahayakan,” tegasnya. (tmn/din)

Berita Terbaru