oleh

Dipenjara Gara-gara Sering Beri Makan Kucing Liar

Kabar6-Maksud hati ingin menolong kucing liar dengan memberi makanan, seorang wanita bernama Nancy Segula (79) malah harus merasakan dinginnya sel tahanan penjara Cuyahoga. Bagaimana hal itu bisa terjadi?

Segula dijatuhi hukuman penjara selama 10 hari karena telah berulangkali memberi makan kucing liar di lingkungan tempat tinggalnya, Ohio, Amerika Serikat (AS), sejak 2015.

Rupanya, melansir nationalreview, kebiasaan tersebut membuat tetangga Segula tidak nyaman sehingga mengeluh kepada petugas polisi tentang kucing-kucing liar tadi. Segula disebut akan memulai hukumannya pada 11 Agustus mendatang. Wanita tua itu telah dipanggil polisi empat kali selama empat tahun terakhir, setelah tetangganya mengeluh tentang segerombolan kucing di lingkungan mereka.

Menurut polisi di Garfield Heights, pinggiran kota Cleveland, masalah hukum kucing Segula dimulai pada 2015, setelah tetangga menghubungi penjaga hewan setempat. Pada Juli 2015, ia dihukum karena melanggar Ordonansi Kota 505.23, yang melarang memberi makan hewan liar.

Pada Mei 2017, Segula dipanggil untuk berbagai tuduhan terkait dengan memberi makan kucing di kediamannya. Pada bulan Juli tahun yang sama, ia dihukum karena memiliki terlalu banyak kucing dan menjalani masa percobaan.

Kemudian bulan berikutnya, Segula dipanggil polisi karena gagal membuang limbah hewan. Dalam sidang, dia mengakui kepada hakim bahwa masih memberi makan kucing-kucing itu. Hal ini mengarah kepada hukuman penjara 10 hari atas tuduhan pengadilan.

Dikatakan Segula, ada sekira enam hingga delapan kucing dewasa dan sekarang juga ada anak kucing yang datang ke rumahnya. “Aku merindukan anak kucingku sendiri, mereka meninggal, suamiku meninggal. Aku kesepian,” keluhnya.

Segula menambahkan, dia tidak merasa hukuman tersebut sesuai dengan kejahatan, bahwa dia telah membayar denda lebih dari Rp28 juta. “Terlalu banyak hukuman bagi saya untuk apa yang saya lakukan. Ketika ada begitu banyak orang di luar sana yang melakukan hal-hal buruk,” ujarnya. ** Baca juga: Terlihat Lagi di Taiwan, Macan Dahan yang Dinyatakan Punah Sejak 2013

Mungkin tetangga Segula memang bukan pencinta kucing.(ilj/bbs)

Berita Terbaru