oleh

Dipakai untuk Penipuan, Waspadai Akun Facebook Palsu Wali Kota Tangsel

Kabar6-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany tidak memiliki akun resmi di Facebook.

Hal itu tekait munculnya akun facebook palsu atas nama Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany yang digunakan orang tidak bertanggungjawab untuk melancarkan aksi penipuan.

Kadiskominfo Kota Tangsel Fuad mengungkapkan bahwa facebook tersebut palsu, dikarenakan Walikota Tangsel tidak memiliki akun resmi di facebook.

Dalam keterangan resminya, Fuad mengungkapkan, akun facebook yang menggunakan foto Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dengan jilbab warna coklat baju warna putih merupakan akun fake pada facebook dan tidak perlu direspon.

Bahkan Kominfo Tangsel melaporkan akun tersebut ke pihak berwajib. “Kita laporkan ke polisian atas akun palsu tersebut, bagi masyarakat kota Tangsel, mohon untuk tidak add friend dan menanggapi akun facebook palsu tersebut,” ungkap Fuad, Kamis (29/10/2020).

**Baca juga: Airin Apresiasi Kemenristek Tuntas Atasi Paparan Zat Radioaktif di Batan Indah.

Fuad mengimbau kepada masyarakat untuk tidak merespon semua percakapan atau permintaan yang mengatasnamakan ibu Wali Kota lewat akun facebook palsu tersebut. “Dimohon untuk tidak merespon semua percakapan atau permintaan mengatasnamakan ibu Walikota via facebook,” tutupnya. (eka)

Berita Terbaru