oleh

Dinsos Tangerang Siapkan Rumah Singgah Anjal

Kabar6-Demi menekan tingginya angka anak jalanan (anjal) di Kabupaten Tangerang, Dinas Sosial (Dinsos) setempat berencana menyediakan rumah singgah.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Endang Waryo mengatakan, persoalan anak jalanan menjadi perhatian serius pihaknya, terlebih melihat angka anak jalanan (anjal) yang tiap tahunnya meningkat.

“Makanya kami berencana menyediakan rumah singgah. Sekaligus memberdayakan kreatifitas yang mereka miliki ke arah positif dan memberikan mereka pendidikan yang seharusnya mereka dapatkan,” ungkapnya, Rabu (1/4/2015).

Ia menambahkan, pihaknya kini tengah melakukan pendekatan secara persuasif dengan para anjal, agar mereka bersedia tinggal di rumah singgah.

“Kami prediksi, setiap tahun anjal pasti mengalami peningkatan. Mereka bisa berasal dari berbagai daerah dan berdiam di Kabupaten Tangerang,” imbuhnya.

Diketahui, data yang dilansir Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, jumlah anjal diwilayah seribu industri itu meningkat dari tahun ke tahun. **Baca juga: Pemagaran Lahan di Cikupa Ricuh.

Pada tahun 2013, tercatat ada sebayak 350 anjal. Sedangkan pada tahun 2014 jumlahnya meningkat menjadi 400 orang anak jalanan. Dan, tahun 2015 ini, sedang dilakukan pendataan dan diperkirakan jumlah juga akan meningkat.(Shy)

Berita Terbaru