oleh

Dinsos Pandeglang Turunkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Rumah Roboh

image_pdfimage_print

Kabar6-Cuaca ektrim diiringi angin kencang yang terjadi beberapa waktu lalu, berdampak kepada masyarakat yang mengakibatkan beberapa rumah roboh dan banjir di beberapa wilayah.

Pasca bencana terjadi, Dinas Sosial langsung menurunkan bantuan bagi warga yang terdampak baik rumah roboh maupun banjir.

“Kemarin kami langsung turun memberikan bantuan sosial untuk warga di beberapa kecamatan terdampak diantaranya Kecamatan Munjul, Pandeglang, Picung, Sukaresmi, Sindangresmi, Panimbang, Patia dan Cikeusik”, kata Kepala Dinas Sosial Pandeglang Nuriah, Selasa (31/5/2022).

Agar efisiensi waktu dan lebih cepat sampai kepada masyarakat, dikatakan Kadis Sosial jika bantuan yang diberikan dibagi dua yaitu pengajuan melalui lumbung sosial dan Dinas Sosial.

“Yang ada lumbung sosial nya bisa langsung mengajukan seperti Panimbang, Sukaresmi, Patia dan Cikeusik. Nanti pengelola lumbung sosial membua laporannya kepada kami”, terang Nuriah

Nuriah menjelaskan, bantuan yang diberikan diantaranya kasur lipat, tikar gulung, selimut, paket makanan anak, paket sembakò, dan terpal.

**Baca juga:Tahun 2022 Kuota Haji di Pandeglang Turun Drastis Lebih dari 50 Persen

“Kecamatan Munjul 8 kasur lipat, 8 tikar gulung, 8 terpal, 8 selimut, 7 paket makanan anak, 8 paket sembako. Kecamatan Pandeglang 1 ķasur lipat , 1 tikar gulung, 1 terpal, 1 selimut, 1 paket sembako. Kecamatan Picung yaitu 10 paket sembako, 3 terpal, 3 tikar gulung, 3 kasur lipat, 3 selimut”, jelasnya.

“Untuk bantuan banjir sementara ini ada lima belas kepala keluarga, karena belum ada laporan lengkapnya dari lumbung sosial jadi masih dalam proses perekapan,”tutupnya.(Aep)

Print Friendly, PDF & Email