oleh

Dinsos Kota Tangerang “Sulap” 100 Tuna Netra Jadi Tukang Pijat

Kabar6-Sebanyak 100 orang penderita tuna netra, baik pria maupun wanita, dilatih keterampilan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang, Senin (8/12/2014).

Adapun bentuk pelatihan keterampilan yang diberikan berupa tekhnik urut dan pijat refleksi. Pelatihan dihelat di gedung Dinsos, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang. **Baca juga: Jelang Natal, Cabai Rawit Tembus Rp100 Ribu.

“Kami berharap, dengan pelatihan keterampilan ini, para penderita tuna netra bisa melanjutkan hidup tanpa harus bergantung pada orang lain,” ujar Kepala Dinsos Kota Tangerang, Tabrani.

Selain pelatihan keterampilan, kata Tabrani, pihaknya juga membekali para tuna netra dengan perlengkapan untuk memulai usaha urut dan pijat refleksi di rumah masing-masing.

“Selain pelatihan, kita juga memberikan perlengkapan usaha kepada para tuna netra, seperti kasur busa, bantal, alat pijit refleksi hingga minyak gosoknya,” ujar Tabrani lagi.

Tabrani berharap, para tuna netra bisa terus melatih diri agar benar-benar bisa menjadi tukang urut dan pijat yang handal. Dengan begitu, mereka bisa hidup dengan usaha sendiri.(arsa)

Berita Terbaru