oleh

Dinsos Kota Tangerang Data Masyarakat Berpenghasilan Rendah Terdampak Corona

Kabar6-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang kembali melakukan pendataan terhadap jumlah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kota Tangerang yang terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Suli Rosadi menyatakan, pendataan itu dilakukan hanya untuk sebatas pegangan data terupdate.

“Hanya untuk pegangan data saja bukan untuk hal lain-lain,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (31/3/2020).

Pengumpulan data dilakukan dengan mengerahkan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) untuk pendataan. Data tersebut seharusnya diserahkan ke Dinsos pada hari ini.

Data tersebut, kata Suli, nantinya akan diserahkan kepada Walikota Tangerang Arief R Wismansyah. Dengan adanya data terupdate diharapkan kebijakan yang diambil nantinya merupakan yang terbaik.

“Hal itukan bagaimana kebijakan pimpinan. Saya hanya berusaha memegang data saja dulu. In Shaa Allah ada manfaatnya bagi siapapun yang membutuhkan,” katanya.

**Baca juga: Cegah Corona, Disdik Kota Tangerang Imbau Warga Donasi Minimal Rp 100 Ribu.

Berdasarkan Basis Data Terpadu (BDT) dari Kementrian Sosial terakhir, sebanyak 33.473 keluarga yang tergolong berpenghasilan rendah. Hingga kini Dinsos Kota Tangerang masih menunggu arahan dalam menjalankan program penanganan Covid -19.

“Begitu saya sudah memegang data saya akan laporkan ke pimpinan kemudian meminta arahannya,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru