Home / Aneka Berita / Bisnis / Dinkop Tangsel Apresiasi Koperasi Mitra Pedagang Kecil Produksi Tempe Non Formalin
kabar6.com
Audensi Kompak di Dinkop Tangsel. (adt)

Dinkop Tangsel Apresiasi Koperasi Mitra Pedagang Kecil Produksi Tempe Non Formalin

Kabar6-Audensi jajaran pengurus koperasi serba usaha yang menamakan dirinya Koperasi Mitra Pedagang Kecil (Kompak) mendapatkan respon positif dari Pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Koperasi Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam pemaparannya, koperasi yang akan mengusung usaha sektor produksi tahu dan tempe ini meminta arahan perlengkapan yang di butuhkan secara badan hukum.

Ketua Kompak, Rendy Daryanto mengatakan, bidang usaha yang akan diusung ini mengakomodir bahan baku kedelai dan penyediaan tahu dan tempe di wilayah Tangerang.

“Kami sudah rapat dengan calon pengurus internal, kami sepakat untuk mengusung komoditas tahu dan tempe, semuanya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, dari bahan baku hingga bahan pendukung, guna menyediakan tahu dan tempe yang sehat dan bebas formalin,” ungkap Rendy.

Sementara, Plt Kepala Dinas Koperasi Tangsel, dr Dahlia Nadeak memaparkan ketentuan dan persyaratan yang berlaku untuk bisa mendapatkan pembinaan dari Dinas Koperasi. Dan, dr Dahlia Nadeak pun bersedia menjadi pembina dari Kompak.

**Baca juga: Dibunuh, Jenazah Ibu Tiri di Pandeglang Penuh Luka Bacok.

“Saya bersedia menjadi pembina, yang penting jangan ada dari koperasi ini yang pakai formalin, selain mengganggu index pembangunan manusia (IPM), jadilah pedagang yang sehat. Tidak akan ada untung besar, jika manusianya berbuat curang,” tandasnya. (Adt)

Check Also

kabar6.com

Bandara Awards 2018, Terminal 3 Bandara Soetta Sabet Juara I

Kabar6-Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang kembali meraih penghargaan berupa Best Airport of The Year dalam ...