oleh

Dinkes Tangsel Pastikan Puskesmas Sudah Bisa Melayani Vaksin 18

Kabar6-Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Dinkes Tangsel), Alin Hendralin Mahdaniar memastikan Puskesmas sudah bisa melayani vaksinasi untuk usia 18 tahun keatas.

Meskipun begitu, Alin mengatakan, usia diatas 50 tahun keatas tetap menjadi prioritas di masing-masing Puskesmas. Hal itu dilakukan jika pada suatu wilayah tersebut ada lansia yang belum tervaksin.

“Ini masih ada usia 50 tahun ke atas yang belum, itu tetap menjadi prioritas. Tetapi intinya untuk usia 18 tahun ke atas sudah bisa,” ujarnya kepada wartawan di Universitas Pamulang, Serpong, Selasa (29/6/2021).

Selain itu, Alin menegaskan, prioritas warga yang divaksin adalah yang memiliki KTP Tangsel dan domisili Tangsel.

“Kenapa domisili? Karena kekebalan komunitas itu tidak mengenal KTP. Pada saat orang itu berdomisili di Tangsel maka dia lah penyumbang kekebalan imunitas itu,” tutupnya. Baca Juga: Banten Tahun Ini Alami Kemarau Basah, BMKG Beri Penjelasan

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) bersama Kementerian Kesehatan lakukan vaksinasi massal berumur 18 tahun keatas sebanyak 35 ribu dosis jenis Sinovac per hari ini.

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan menerangkan, 35 ribu dosis vaksin ini dilakukan di 5 lokasi berbeda. Yaitu di Bintaro XChange, Universitas Pamulang, Teras Kota, BSD Junction, dan Sport Center Alam Sutera.

“(Hari ini khusus, red) ber-KTP Tangsel. pendaftaran (vaksin, red) dari pihak swasta bekerja sama, HaloDoc,” ujarnya di Universitas Pamulang (Unpam) Kampus Viktor, Serpong, Kota Tangsel, Selasa (29/6/2021).(eka)

Berita Terbaru