oleh

Dinkes Tangsel Lakukan Pencegahan Virus Corona Dengan Cara Ini

Kabar6-Dalam lakukan pencegahan terhadap masuknya virus Covid19 atau virus Corona, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan telah lakukan pengamatan terhadap warga Kota Tangerang Selatan yang melakukan perjalanan ke luar negeri seperti Malaysia dan China.

“Kami amati, lalu pantau. Kemudian setelah melewati masa inkubasi tidak terlihat bahwa mereka memiliki gejala virus Corona,” ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Deden Deni saat lakukan rapat lintas sektoral di Balai Kota Tangerang Selatan, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Kamis (5/3/2020).

Hal itu, Deden menjelaskan, sudah dilakukan sudah lama, bahkan sejak Virus Corona mulai hangat diperbincangkan pada awal tahun atau Bulan Januari.
Kemudian di Bulan Februari dan Maret juga saat ini masih terus dilakukan pemantauan terhadap warga Tangsel yang berpergian ke luar Negeri.

“Untuk pencegahannya sendiri, Pemerintah Kota Tangsel membuat surat edaran yang disebarkan kepada seluruh puskesmas yang ada agar ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran Virus Corona,” tutupnya.**Baca juga: Wabah Virus Corona, Disperindag Tangsel Cek Stok dan Harga Masker.

Saat ini, di Kota Tangerang Selatan belum ada yang terindikasi oleh virus Covid19 ini, dan masih dinyatakan aman.(eka)

Berita Terbaru