oleh

Dinkes Kabupaten/Kota Tangerang Bantu Petugas Posko Utama COVID19

Kabar6-Sampai saat ini belum diketahui asal warga Provinsi Banten yang dinyatakan positif terserang virus corona, pasca beredarnya vidio pernyataan dari Gubernur Banten, Wahidin Halim yang menyatakan, saat ini sudah ada 4 warga Banten positif terjangkit Virus Corona.

Namun, jika melilihat tim yang diturunkan hari ini untuk membantu petugas dari Posko Utama COVID19 dan dikoordinasikan melui Dinkes Provinsi Banten, ada dari pihak Dinkes Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang ikut turun membantu penanganannya.

Demikian hal itu dikatakan pejabat eselon III dilingkungan Pemprov Banten, yang enggan disebutkan namanya itu, kepada Kabar6.com, Kamis (12/3/2020), seraya menambahkan agar statemennya tersebut dikonversikan kepada Kadinkes Banten, Ati Pramudji Hastuti.

“Jadi kalau melihat tadi tim yang turun, yang dikoordinasikan Dinkes Provinsi Banten, itu ada dari Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten Tangerang,” katanya.

Meski begitu, pihaknya belum bisa memastikan apakah pasien corona tersebut adalah warga Kabupaten dan Kota Tangerang, meski petugas medis yang diturunkan berasal dari daerah tersebut.

“Warganya belum tahu dari mana, yang pasti petugas yang ikut membantu dari Dinkes Kabupaten dan Kota Tangerang,” katanya.

Saat ini, keempat warga Banten, yang sebelumnya dinyatakan positif terjangkit virus corona, berdasarkan vidio pernyataan Gubernur Banten, Wahidin halim tersebut saat ini telah ditangani oleh tim medis di RSPI Sulianti Saroso dan RS Persahabat agar bisa ditangani lebih lanjut.**Baca juga: Hingga Hari Ini 33 Warga Kabupaten Suspect Corona.

Sementara itu, Kadinkes Banten, Ati Pramudji Hastuti belum bisa dimintai keterangannya, dihubungi melalui HP nya belum diangkat.(Den)

Berita Terbaru