oleh

Dinkes Imbau Warga Tangerang Selektif Membeli Makanan

Kabar6-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang mengimbau warga agar lebih selektif dalam membeli dan mengonsumsi makanan, khususnya makanan khas takjil Ramadan.

 

Warga diimbau agar tidak cepat terpengaruh dengan tampilan makanan atau warna cerah yang tampail pada makanan. Karena bisa jadi, makanan itu menggunakan zat pewarna tekstil, yang tidak baik bagi kesehatan tubuh.

 

Demikian imbauan disampaikan Kepala Dinkes Kabupaten Tangerang, Naniek Isnaeni, Kamis (25/6/2015).

 

“Makanan takjil yang kami maksud seperti cincau dan kolang kaling, namun dengan warna yang terlalu mencolok. Karena bisa jadi makanan tersebut menggunakan zat pewarna tekstil yang berbahaya bagi tubuh manusia,” ujarnya.

 

Namun demikian, sampai saat ini Dinkes sendiri masih belum menemukan atau mendapatkan laporan makanan berformalin dimaksud. ** Baca juga: PDAM TKR Kabupaten Tangerang Gelar Wisata Pendidikan

 

“Biasanya, makanan itu marak beredar di daerah. Kalau di Kabupaten Tangerang, sejauh ini belum kita temukan. Namun, kami berharap warga harus tetap selektif, dan SKPD terkait harus terus memperketat pengawasan,” ujarnya.(shy)

Berita Terbaru