oleh

Dinkes Baru Sekali Cek Pabrik Saos di Cipondoh

Kabar6-Pabrik saos rumahan di Perumahan Taman Jaya, Blok D1 no 3A, RT 4/11, Kelurahan Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh, rupanya memiliki izin operasional dari dinas terkait.

Kemarin, Rabu (22/4/2015) pabrik saos itu digrebek pihak Polres setempat, lantaran diduga mengandung zat kimia berbahaya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Roostiwie mengungkapkan, bahwa pihaknya memang telah mengeluarkan rekomendasi kelayakan atas produk tersebut, pada tahun 2012 lalu.

Namun, aku dia, pihaknya baru melakukan satu kali monitoring ke lokasi, yakni setelah enam bulan lokasi itu beroperasi.

“Kita memang baru monitor pas enam bulan. Selanjutnya, kita belum cek lagi, karena keterbatasan waktu. Sebab, banyak yang harus dimonitoring,” ungkapnya saat dihubungi via telepon selulernya, Kamis (23/4/2015).

Dan, pagi tadi, Kamis (23/4/2015), kata Roostiwie, pihaknya menerjunkan tim ke lokasi, guna mendapatkan sample saos yang diduga mengandung zat pewarna berbahaya tersebut. **Baca juga: Polisi Gerebek Pabrik Saos Berbahaya di Cipondoh.

Namun, tambah Roostiwie, lokasi itu kini sudah dalam kondisi terkunci rapat, dan tak ada yang dapat dikonfirmasi. “Bahkan tetangga juga tidak bisa dimintai keterangannya,” pungkasnya.(ges)

 

Berita Terbaru