oleh

Dinkes & PMI Gelar Sunatan Massal di GSG Kabupaten Tangerang

Kabar6-Hari ini, Kamis (11/12/14), Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan PMI menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tigaraksa.

Aneka kegiatan, seperti donor darah, khitanan masal, serta pemerikasaan kesehatan gula darah, kolestrol, dan asam urat, dihelat memperingati HUT ke 71 Kabupaten Tangerang.

Salah satu kegiatan baksos yang tampak dipadati masyarakat adalah sunatan masal. Tak ayal, jerit tangis para bocah pun mewarnai GSG. Umumnya para bocah takut saat menghadapi proses khitan berlangsung.

Salah satu bocah yang akan disunat adalah Masdi Irawan (9), warga Desa Salembaran, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Namun, Masdi kiranya agak berbeda. Ditengah isak tangis teman-teman seusianya, bocah ini justru terlihat cuek dan cukup tenang.

“Sebenarnya takut pas liat pisaunya. Hiiii, serem. Tapi kata doketernya kalau udah disunat, sakitnya bakal ilang. Eh beneran. Pas udah disunat, enggak sakit lagi. Aku juga enggak nangis lho,” ungkapnya.

Ya, kegiatan sunat massal ini juga diakui sangat membantu para orang tua yang kurang mampu. Itu karena biaya yang dikeluarkan bila sunat di rumah sakit tidaklah tidak sedikit. **Baca juga: Struktur Kementerian Pemicu Urusan Situ di Tangsel Mandeg.

“Alhamdullilah, kegiatan ini membantu saya, soalnya kalau saya khitan dirumah sakit bisa sampai tiga ratus ribu,” ungkapnya.(Shy)

Berita Terbaru