oleh

Dindik Tangsel Gelar LKS, O2S dan FLS

Kabar6-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus mengasah SDM pelajar di wilayahnya.

Langkah yang ditempuh adalah dengan menggelar Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Olimpiade Sains, Olimpiade Olahraga Siswa (O2S) dan Festival Lagu dan Seni (FLS) tingkat Tangsel.

Adapun lomba yang diikuti sejumlah sekolah tingkat SMK itu dihelat di SMK Pustek, yang berlokasi di Kecamatan Serpong Utara, Jumat(24/04/2015).

Dalam event tersebut, masing-masing sekolah memamerkan karya para siswanya. Seperti kerajinan tangan dan alat elektronik hasil karya siswa SMK Negeri 1 Kota Tangsel.

Ada juga alat peraga Multimedia ala siswa SMK Paramatra dan bengkel otomotif ala SMK Sasmita Jaya 2 dan lainnya.

Kepala Dindik Kota Tangsel, Mathoda mengatakan, event dimaksud merupakan yang kelima kalinya digelar di Tangsel.

Sedangkan salah satu targetnya adalah, mencari pelajar terbaik yang akan mengikuti lomba saint ditingkat provinsi. **Baca juga: Bayar PBB dan BPHTB di Tangsel Lewat Online.

“Ini sebagai persiapan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015. Kita tak ingin SDM di Tangsel ini cuma jadi penonton,” ujar Mathoda.

Ditempat yang sama, siswi SMK Pustek, Pratiwi (16) mengakui acara ini sangat baik untuk terus digelar, selain bersaing di dunia pendidikan, perlombaan ini juga mampu memacu motivasi pelajar untuk terus belajar untuk menjadi yang terbaik.

“Perlombaan ini juga yang memacu saya untuk terus semangat belajarĀ  agar bisa lebih cerdas dan maju lagi, sehingga apa yang saya cita-cita kan terwujud,” ungkapnya.(cep)

Berita Terbaru