oleh

Dindik Kota Tangerang Gelar Pemilihan Toilet Sekolah Terjorok

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menggelar penilaian toilet terbersih dan terjorok tingkat SD dan SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang.

Nantinya, sekolah yang terpilih dari dua kategori tersebut akan mendapatkan pendampingan terkait kebersihan toilet sekolah.

“Ini sifatnya bukan perlombaan, hanya penilaian saja,” ujar Kepala Dindik Kota Tangerang, Abduh Surahman kepada kabar6.com, Rabu (11/1/2017).

Kriteria penilaian ini, kata Abduh, terdiri dari penilaian fisik toilet sekolah yang bersih, nyaman, tidak berlumut dan tidak bau.

Penilaian fisik itu, dinilai penting karena saat ini masih terdapat sekolah dengan kondisi toilet yang sangat memperihatinkan.**Baca juga: Ini Program Unggulan Pemkot Tangerang Tahun 2017.

“Jika toilet tidak bersih, siswa yang mau ke toilet juga akan merasa jijik dan tidak nyaman. Tentu ini akan berpengaruh terhadap proses pembelajaran siswa yang akan terhambat nantinya,” ujarnya.**Baca juga: Pelimpahan Kewenangan SMA dan SMK, Guru Honorer di Tangerang Resah.

Proses penilaian dimulai bulan ini hingga HUT Kota Tangerang, Februari mendatang. Nantinya, sekolah dengan predikat toilet terjorok akan diumumkan pada malam puncak HUT Kota Tangerang, Selasa (28/2/2017) mendatang.**Baca juga: Surat Edaran “Imam Besar” Bikin Resah Umat Islam di Banten.

“Penghargaan sekolah terbersih, bahkan yang terjorok pun akan diumumkan agar sekolah tersebut malu dan akan memperbaikinya. Itu kesalahan mereka sendiri yang tidak mempergunakan dana BOS sebaik mungkin untuk perbaikan fasilitas sekolah,” katanya.(tia)

Berita Terbaru