oleh

Dindik Kota Tangerang Bakal Gelar Workshop Guru PAUD

Kabar6-Dinas Pendidikan Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dan Pendidikan Non Formal (PNF) Kota Tangerang, bakal menggelar workshop guna meningkatkan kompetensi guru PAUD pada bulan November mendatang.

“Ini kita laksanakan tiap tahun karena kita mau membangun pendidikan PAUD yang berkualitas, terutama dari Guru,” ujar Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Kota Tangerang, Muhammad Adli, Kamis (13/9/2018).

Ia mengatakan kompetensi yang akan di tingkatkan melingkupi ketrampilan mengajar, keilmuan tentang management pengajaran, metode pendidikan, psikologi anak dan lain sebagainya yang berhubungan dengan pendidikan usia dini.

“Tujuannya agar kualitas anak PAUD itu bagus. Karena anak PAUD berada di masa golden age atau usia emas, kalau sampai salah didik dan salah bina akan fatal. Guru salah bicara atau kasar dalam bertutur kata itu akan ditiru oleh anak,” ujarnya

Menurutnya, guru ditiru oleh anak mulai dari cara bicara, cara berpakaian hingga bahasa tubuh. Ia menyatakan, pihaknya telah mengimbau kepada guru PAUD untuk menggunakan bahasa yang sopan dan santun, berpakaian yang sopan serta tidak menggunakan pakaian ketat dan tidak menor dalam merias wajah.**Baca juga: Kejari Kabupaten Tangerang Data Jumlah TKA Diwilayahnya.

“Kalau dari pendidiknya saja tidak kompeten bisa berantakan pendidikan. Artinya kompetensi guru sangat menentukan,” katanya.(Res)

Print Friendly, PDF & Email