oleh

Dindik Kabupaten Tangerang Minta Sekolah Siapkan Genset Saat UNBK

Ilustrasi.(bbs)

Kabar6-Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang telah melakukan kesiapan secara matang terkait, penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Penyelenggaraan UN yang akan dilakukan pada 4 sampai 7 April nanti, kita siap 95 persen baik ujian dengan kertas atau komputer,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Teteng Jumara, Minggu (3/4/2016).

Terkait penyelenggaran UNBK sendiri, pihak Pemerintah Kabupaten Tangerang pun telah melakukan koordinasi dengan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk tidak melakukan pemadaman saat ujian berlangsung. **Baca juga: 1.813 SMA Sederajat di Kota Tangerang Ikuti UNBK.

“Untuk Kabupaten Tangerang ada 23 SMA/K yang menggelar UNBK dan selain berkoordinasi dengan pihak PLN, kami juga meminta kepada sekolah untuk menyediakan genset,” ungkapnya. **Baca juga: Honda Freed dan CRV Tabrak Kanstin di Jembatan Serpong.

Pihaknya pun berharap, pelaksanaan ujian nasional dapat dilakukan dengan mencapai hasil nilai murni dan terselenggara dengan lancar.(shy)

Berita Terbaru