oleh

Dindik Kabupaten Tangerang Khawatirkan UN Ulang

Kabar6-Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) berbasis Paper Based Test (PBT) tingkat SMA, dilaporkan mengalami kebocoran di sejumlah daerah.

Kebocoran terjadi pada 30 paket dari 11.730 paket soal UN tingkat SMA. Itu diungkap Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah, Anies Baswedan, Kamis (16/4/2015).

Akibatnya, terbuka peluang bila penyelenggaraan UN bakal diulang.

Terkait itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Abdul Ghani meyakini, bila kecil kemungkinan kebocoran soal itu terjadi di Kabupaten Tangerang.

“Karena, soal-soal ujian yang diujikan di setiap daerah itu kan berbeda,” ungkapnya kepada kabar6.com, Jumat (17/4/2015).

Namun, apabila diharuskannya pelaksanaan UN digelar kembali di setiap daerah, maka Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang harus bekerja ekstra.

Itu mengingat pelaksanaan UN menyedot anggaran yang tidak sedikit dan bagaimana dengan kesiapan dari para peserta UN tersebut. **Baca juga: Rp138 Juta Raib di Rekening, Nasabah Laporkan Bank Mandiri.

Ghani berharap, agar kebocoran UN tidak terjadi diwilayah Kabupaten Tangerang. Karena, diulangnya UN akan membuat kerja keras peserta dan panitia UN menjadi sia-sia.(Shy)

Berita Terbaru