oleh

Dindik Banten Selesaikan P3D Proses Pengalihan Kewenangan SMA

Kabar6-Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Banten telah menyelesaikan pendataan personel, pembiayaan, prasarana dan sarana serta dokumen (P3D) dalam proses pengalihan kewenangan SMA sederajat dari Kabupaten Kota ke Provinsi Banten.

 

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Teddy Rukman, mengatakan pendataan P3D sudah selesai seiring laporan dari dinas pendidikan kabupaten atau kota.

 

Berdasarkan data tim gabungan Dindik Banten dan kabupaten/kota serta instansi terkait lainnya, jumlah sekolah negeri dan swasta yang akan dikelola oleh Pemprob sebanyak 1.117 gedung sekolah.

 

“Jumlah guru baik PNS maupu non PNS sebanyak 29.484 guru dan 250.124 siswa dari sekolah negeri dan swasta,” kata Teddy,  Selasa (6/10/2015).

 

Data tersebut berdasarkan hasil kroscek dari data pokok pendidikan (Dapodik), baik sekolah swasta maupun negeri se-Banten. ** Baca juga: Efek Rupiah Lemah, 6.500 Pekerja di Tangerang Kena PHK

 

“Penyerahan data Kota Cilegon, Kota Tangerang, Kota Serang, Kabupaten Pandeglang dan Lebak sudah mencapai 100 persen. Sedangkan, tiga daerah lainnya baru mencapai 99 persen. Melihat daa tersebut bisa disimpulkan jika pendataan sudah bisa dikatakan selesai,” ujarnya.

 

Terkait pendanaan, penganggaran pada Oktober 2016 mendatang mulai digunakan pada 2017.(fir)

Berita Terbaru