oleh

Dinas PUPR Lebak Minta Bantuan Pusjatan Tangani Jalan Jambu Bol-Rangkasbitung

Kabar6-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak akan meminta bantuan kepada Pusat Penelitian dan Pengembangan Jalan dan Jembatan (Pusjatan) Kementerian PUPR terkait penanganan ruas Jalan Jambu Bol-Rangkasbitung.

“Kemungkinan akan berkomunikasi dengan Pusjatan agar ditinjau oleh mereka lalu menentukan langkah seperti apa yang harus dilakukan untuk penanganan ruas jalan itu,” kata Sekretaris Dinas PUPR Lebak, Irvan Suyatupika, Jumat (30/7/2021).

Irvan memastikan jika perbaikan ruas jalan tersebut pada bulan November 2020 yang menelan anggaran Rp1,9 miliar itu sudah dilakukan secara maksimal oleh pihak pelaksana.

“Kalau perbaikan oleh pihak penyedia sudah maksimal dilakukan. Tapi nanti kita lihat apakah pihak penyedia akan melakukan perbaikan kembali,” ujar Irvan.

Terkait salah satu jalur yang hingga saat ini tidak bisa dilalui kendaraan karena kondisi konstruksi yang bermasalah, menurut Irvan, hal itu disebabkan posisi titik jalan yang sempat amblas cenderung terlimpasi aliran sungai. Dia menyebut, perencanaan penanganan pada ruas jalan tersebut dilakukan dua tahun sebelumnya.

“Nanti Pusjatan yang mengecek. Apakah memanfaatkan konstruksi yang ada atau seperti apa, nanti kami minta saran dari mereka,” katanya.

Sebelumnya, anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Lebak Dian Wahyudi mempertanyakan penanganan pada ruas tersebut.

**Baca: Komisi IV Soroti Penanganan Jalan Rangkasbitung-Jambu Bol, Berbulan-bulan Usai Diperbaiki Tak Bisa Dilalui

Pasalnya, meski sudah lama selesai diperbaiki dengan menelan anggaran Rp1,9 miliar, namun salah satu jalur pada ruas jalan tersebut belum bisa dilalui kendaraan.

“Hasil analisa dan kajian bertahun seperti apa yang diterapkan di ruas jalan yang ambruk tersebut? Setelah dibangun dan diperbaiki, berbulan-bulan jalannya masih belum bisa dipakai,” kata Dian.(Nda)

Berita Terbaru