oleh

Dinas PUPR Kota Tangerang Respon Protes Jalan Rusak di Dekat Bandara Soekarno Hatta

Kabar6-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang merespon cepat aksi protes warga terkait rusaknya Jalan Marsekal Surya Dharma tepat depan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Tangerang Muhammad Ichsan, mengatakan sebenarnya jalan tersebut sebagai telah diperbaiki. Namun, masih ada sisa lubang yang saat ini ditangani dengan cara ditambal.

“Itu langsung kita tangani, sifatnya perawatan dulu. Itu memang sisa – sisa jalan berlubang,” ujar Ichsan saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (26/12/2021).

Ia mengatakan jalan tersebut akan diperbaiki tahun 2022 mendatang menggunakan DAK sebesar Rp3,2 miliar.

“Jadi gini kita tahun depan itu dapat DAK (Dana Alokasi Khusus) dari kementerian PU tahun depan (2022) Rp3,2 Miliar. Tahun kemarin kan kita alokasikan untuk perbaikan jalan itu Rp2 miliar,” katanya.

**Baca juga:Jalan Dekat Bandara Soekarno Hatta Rusak, Warga Geram hingga Tanam Pohon Pisang

Meski demikian, pihaknya bukan enggan memperbaiki Jalan Marsekal Suryadharma secara keseluruhan. Kendati, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang terbatas. Sehingga, pihaknya memilih menggunakan DAK.

“Kalau pakai APBD enggak kuat. Kita juga kan DAK pengennya dapetnya gede tuh biar full perbaikannya, tapi kan ternyata kita sedikasihnya berapa ya kita kerjakan dulu,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru