oleh

Dinas Perkim Salurkan 5000 liter Air Bersih ke Desa Tamiang Kronjo

Kabar6-Membantu masyarakat yang terkena dampak kekeringan, Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan kabupaten Tangerang menyalurkan 5000 liter air ke warga Desa Tamiang, Kronjo, (Rabu, 18/9/2019).

Iwan Firmansyah selaku Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan kabupaten Tangerang mengatakan bahwa pihaknya mengirimkan bantuan air bersih ke Desa Tamiang Kronjo.

“Bantuan ini untuk membantu warga yang mengalami kesulitan air bersih akibat sumur kering, dampak dari kekeringan yang melanda Kabupaten Tangerang,” jelas Iwan.

Pengiriman air bersih ini, lanjut Iwan, merupakan rutinitas Dinas Perkim dalam melayani masyarakat yang membutuhkan air bersih sesuai zonasi dengan PDAM TKR dan BPBD Kabupaten Tangerang.

Senada, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menambahkan, bantuan air bersih ini selalu disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan, terutama yang terdampak kekeringan dan sumur air yang kering.

Pihak Pemkab Tangerang bersama PDAM TKR, Dinas Perkim, BPBD, Dinas Pertanian dan dari kepolisian komitmen memberikan bantuan air bersih ke masyarakat yang membutuhkan.

Disamping itu, Sekda Maesyal juga menjelaskan bahwa PDAM TKR hingga saat ini telah menyalurkan air bersih sebanyak 308 tangki atau sama dengan 1.540.000 liter air kepada masyarakat Kabupaten Tangerang terdampak kekeringan.

**Baca juga: Bupati Zaki Harap Pameran ILDEX Sertakan UMKM Daerah.

Sementara, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang Abdul Munir, SP menuturkan, beberapa wilayah terdampak kekeringan yang telah disalurkan oleh Dinas Perkim, PDAM TKR dan BPBD diantarnaya Kecamatan Tigaraksa, Panongan, Gunung Kaler, Kronjo, Balaraja, Kemiri, mekar Baru, teluknaga, Legok, Mauk dan kecamatan Kresek.(Fit/Hms)

Berita Terbaru