oleh

Dinas Perkim Kota Tangerang Bakal Bangun Stadion Tangerang Ayo

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) menyatakan akan segera membangun stadion Tangerang Ayo di Kelurahan Batusari Kecamatan Batuceper.

Kepala Bidang Pembangunan Dinas Perkim Shandy Sulaeman mengatakan, pihaknya sudah siap untuk melakukan pembangunan. Namun saat ini masih dalam proses persiapan pelelangan yang di proyeksikan selesai pada Juli mendatang.

“Diperkirakan lima atau enam bulan sudah ada pemenang lelang. Sehingga bisa langsung bekerja,” ujar Shandy saat dimintai keterangan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (22/1/2020).

“Untuk pelelangan kita sudah siap semua sesuai dengan menejemen kontruksi (MK),” tambahnya.

Shandy mengatakan, proses lahan tersebut sudah tidak ada masalah. Sebelumnya Sekretaris Daerah telah melakukan rapat koordinasi pihak PAP, kendati untuk melakukan peralihan aset kepada Pemerintah Kota Tangerang.

“Supaya kita bisa langsung mengerjakan sehingga tidak ada gugatan dari PAP. Sesuai dengan Perman PU nomor 22 tahun 2017, bahwa membangun kantor harus aman lahannya berupa sertifikat atau pinjam pakai,” katanya.

Luas lahan yang akan dibangun tersebut seluas 7 hektar. Stadion bola tersebut yang mempunyai kapasitas penonton diperkirakan kurang lebih 30 ribu orang dengan menelan anggaran sebesar 244 Miliar . Selain itu juga ditunjang dengan lapangan basket.

**Baca juga: Tolak Omnibus Law, Dewan Kota Tangerang Dukung Buruh.

Selain pembangunan stadion di Batusari Kecamatan Batuceper ada beberapa pembangunan lainnya juga sarana olahraga di Kota Tangerang seperti lapangan soft ball di Alam Sutera di Kecamatan Pinang, Lapangan tenis di Grand Lake Kecamatan Cipondoh dan Pembangunan stadion Benteng di Kecamatan Tangerang.

“Target semua selesai 2022 bersamaan dengan kegiatan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) agar bisa digunakan,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru